Posted by: niadilova | 26/02/2019

Stellingen Disertasi #62 [kedokteran]: Dr. Akhmad Kharis Nugroho

Akhmad Kharis Nugroho 1-cropStellingen

“For the treatment of Parkinson’s disease by transdermal iontophoresis, it is important to develop novel dopamine agonists which can be delivered at low current densities to reach therapeutic effects.” This thesis (Stelling No. 4)

“To obtain insight in the iontophoretic transport, both the data in the iontophoretic phase and during post-iontophoretic period must be examined in a strictly quantitative manner.” This thesis (Stelling No. 5)

“For a student from abroad, the inspiration of science is helpful to reduce the pain due to being far away from family.” (Stelling No. 12)

Penulis: Dr. Akhmad Kharis Nugroho

Judul disertasi: ”Transdermal Iontophoretic Delivery of Dopamine Agonists: In Vitro – In Vivo Correlation Based on Novel Compartmental Modeling”

Tarikh promosi: Rabu, 11 Mei 2005

Promotor: Prof. Dr. J.A. Bouwstra

Prof. Dr. M. Danhof

Jumlah stellingen: 12 (tautan: https://openaccess.leidenuniv.nl/bitstream/handle/1887/2316/Stellingen.pdf?sequence=2

Tautan disertasi: https://openaccess.leidenuniv.nl/handle/1887/2316

Akhmad Kharis Nuforoh-2-crop

==============

Catatan: Stellingen adalah proposisi (propositions) dari sebuah disertasi, yaitu sejumlah pendirian yang ingin dipertahankan oleh seorang calon doktor (promovendus) berdasarkan temuan-temuan di dalam disertasinya. Pendirian itu boleh saja melawan pendirian sarjana lain. Stellingen adalah unsur yang harus ada dalam sebuah disertasi yang dipertahankan di Universiteit Leiden. Ia dicetak dalam selembar kertas dan diselipkan di dalam disertasi. Jumlah stellingen berkisar antara 8-12, tapi dalam sedikit kasus ada juga yang jumlahnya sampai 15. Di samping pendirian-pendirian yang menyangkut temuan-temuan di dalam disertasi, stellingen juga boleh diisi dengan beberapa pendirian yang terkait dengan bidang-bidang ilmu yang relevan dan masih ada hubungannya dengan disertasi si promovendus. Biasanya nomor yang terakhir dari stellingen mengandung unsur kelucuan tapi bernas. Pada saat ujian terbuka (defence) yang berlangsung selama satu jam, anggota tim penguji berhak mengajukan pertanyaan kepada promovendus melalui salah satu stelling dari disertasinya.


Leave a comment

Categories